heavy equipment
heavy equipment

United Tractors Dukung Novendra Priasmoro Raih Gelar Grand Master

Thursday, November 07, 2019

IM Novendra Priasmoro (2495) pecatur asal DKI Jaya yang didukung oleh PT United Tractors Tbk (UT) melalui program United Tractors Inspiring Youth, mengejar mimpi meraih predikat Grand Master (GM) menantang pecatur asal Vietnam, GM Nguyen Anh Dung dalam laga Dwi Tarung & Open Chess International 'Jakarta Open' 2019 di Hotel Grand Kemang, 12-16 November mendatang. Dwi Tarung tersebut digagas oleh Pengurus Provinsi Percasi DKI Jaya (Percaja) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jaya, KONI DKI Jaya serta PT United Tractors Tbk (UT). Upaya ini dilakukan demi melahirkan kembali pecatur bergelar Grand Master di Indonesia. Selain menggelar Dwi Tarung, Jakarta Open juga menggelar pertandingan untuk para pecatur yang memiliki elo rating maksimal 2220. Total hadiah uang yang diperebutkan dalam turnamen ini mencapai ratusan juta rupiah.

Novendra Priasmoro merupakan pecatur asal DKI Jaya yang telah didukung penuh oleh UT melalui program United Tractors Inspiring Youth. Program ini merupakan dukungan United Tractors bagi dua atlet catur berprestasi Indonesia, yaitu Novendra Priasmoro dan Aditya Bagus Arfan (2149) untuk meraih gelar Grand Master. Keduanya masuk dalam program ini sejak tahun 2017 dan diharapkan dapat meraih gelar GM pada tahun akhir tahun 2020 untuk Novendra, dan akhir tahun 2024 untuk Aditya. Dukungan yang diberikan UT adalah memberikan pelatihan dengan mendatangkan pelatih asing, mengikutsertakan dalam kejuaraan-kejuaraan catur tingkat dunia, dan menyediakan pembekalan psikologi olah raga.

Sekilas Tentang United Tractors

PT United Tractors Tbk (UT) yang dikenal sebagai distributor alat berat terbesar di Indonesia telah berdiri sejak tahun 1972. Saat ini UT memiliki lima pilar bisnis, yaitu Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan, Industri Konstruksi dan Energi. Sebagai salah satu kontribusi UT terhadap pencapaian sasaran pembangunan berkelanjutan (SDGs), UT secara konsisten melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta tanggap darurat bencana.

News Attachment: 
[Goto index page]