Dewan
Komisaris

Gidion Hasan

Gidion Hasan

Wakil Presiden Komisaris

Warga Negara Indonesia, saat ini berdomisili di Jakarta.

Lulus pada 1994 dengan gelar sarjana di bidang keuangan dari Rogers State University, Oklahoma, USA.

Diangkat sebagai Wakil Presiden Komisaris Perseroan sejak April 2019 berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur Perseroan sejak April 2015, Wakil Presiden Direktur pada tahun 2013-2015 dan Direktur Keuangan pada 2006-2013.

Saat ini juga menjabat sebagai Direktur PT Astra International Tbk sejak April 2016, Presiden Komisaris PT Pamapersada Nusantara, PT Acset Indonusa Tbk, PT Tuah Turangga Agung, PT Karya Supra Perkasa, PT Tambang Karya Supra dan PT Tambang Supra Perkasa; dan Direktur UT Heavy Industry(S) Pte. Ltd.

Selain itu juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Surya Artha Nusantara Finance dan PT Komatsu Astra Finance, Komisaris PT Astra Nusa Perdana dan PT Astra Tol Nusantara serta Direktur PT Sedaya Multi Investama serta anggota Dewan Pengawas Dana Pensiun Astra Satu dan Dana Pensiun Astra Dua.

Bergabung dengan Grup Astra pada 1999 di Divisi Corporate Planning and Investor Relations. Sebelum bergabung dengan Astra, menjabat sebagai Manager of Corporate Finance Grup Salim.