DIREKSI

    Franciscus Xaverius Laksana Kesuma

 

Presiden Direktur

Warga Negara Indonesia, lahir pada 6 Agustus 1962.
Memperoleh gelar Sarjana jurusan Teknik Sipil dari Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, pada 1988 dan gelar Master jurusan Sistem dan Teknik Jalan Raya dari Institut Teknologi Bandung pada 1991.

Menjadi bagian dari Astra dengan bergabung pada Divisi Engineering PT Pamapersada Nusantara (“PAMA”) pada tahun 1992. Diangkat sebagai Manajer Operasional di PAMA (2000-2003) dan sebagai Kepala Divisi Operasional di PAMA (2005-2012) serta ditugaskan dan menjabat sebagai Direktur Operasional di PAMA (2007-2011).

Diangkat sebagai Direktur Engineering dan Presiden Direktur di PAMA sejak tahun 2013 sampai sekarang dan juga menjabat sebagai Presiden Komisaris, Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris pada beberapa anak perusahaan PAMA antara lain Presiden Komisaris PT Agincourt Resources dan PT Suprabari Mapanindo Mineral, Wakil Presiden Komisaris PT Pama Indo Mining serta Komisaris PT Karya Supra Perkasa.

    Edhie Sarwono

 

Direktur

Warga Negara Indonesia, usia 52 tahun, saat ini berdomisili di Jakarta.

Memperoleh gelar Sarjana Teknik Mesin dari Universitas Brawijaya, Malang, pada 1990.

Diangkat sebagai Direktur Perseroan sejak Mei 2007 berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Bertanggung jawab sebagai Direktur Human Capital, Environment, Social Responsibility, General Affairs and Corporate Communication.

Saat ini juga menjabat Presiden Komisaris PT Bina Pertiwi serta Wakil Presiden Komisaris PT Swadaya Harapan Nusantara dan juga Komisaris pada PT United Tractors Semen Gresik.

Bergabung dengan Astra pada 1991 sebagai engineer di Divisi Technology Development dan Astra Consulting Services, jabatan yang diemban hingga 1993. Kemudian, menjadi Team Leader di Divisi Efisiensi (1993-1998), Kepala Divisi Environment, Health & Safety (1998-2004) dan Kepala Divisi Environment, Health & Safety and Social Responsibility (2004- 2007). Sebelumnya, pernah menjabat Direktur Palyja periode 2006-2008.

Tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.

    Iman Nurwahyu

 

Direktur

Warga Negara Indonesia, usia 55 tahun, saat ini berdomisili di Jakarta.

Memperoleh gelar Sarjana Teknik Pertanian dari Universitas Padjadjaran, Bandung, pada 1986.
Diangkat sebagai Direktur Perseroan sejak Mei 2007 berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Bertanggung jawab sebagai Direktur Sales Operation.

Saat ini juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Traktor Nusantara, Komisaris PT Komatsu
Remanufacturing Asia sejak 2017 setelah sebelumnya menjabat Presiden Direktur untuk periode 2007 – Juni 2017, Komisaris PT Bina Pertiwi dan Direktur UT Heavy Industry(S) Pte. Ltd.

Bergabung dengan UT pada 1988 sebagai Kepala Departemen Parts di beberapa kantor cabang, juga menjadi Kepala Departemen Inventory (1993-1999), Deputy Head Divisi Parts (1999-2002), Kepala Divisi Parts, Human Capital and General Affairs (2002 hingga 2007) dan Direktur Product Support UT (Mei 2007 hingga April 2015).

Loudy Irwanto Ellias

 

Direktur

Warga Negara Indonesia, usia 51 tahun, saat ini berdomisili di Jakarta.

Memperoleh gelar Associate dari Ohlone College, California, Amerika Serikat, pada 1988.

Diangkat sebagai Direktur Perseroan sejak Mei 2011 berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Bertanggung jawab sebagai Direktur Marketing and Truk Sales Operation serta Direktur Teknologi Informasi sejak tahun 2015.

Saat ini juga menjabat Presiden Komisaris PT United Tractors Pandu Engineering sejak April 2017 setelah sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur sejak 2008 hingga April 2017, Presiden Komisaris PT Patria Maritime Lines dan PT Patria Perikanan Lestari Indonesia, Wakil Presiden Komisaris PT Komatsu Indonesia dan Komisaris PT Andalan Multi Kencana, PT Harmoni Mitra Utama, PT Universal Tekno Reksajaya.

Bergabung dengan Perseroan pada 1989. Sebelumnya, menjabat sebagai General Manager Divisi Marketing UT.

Tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.

Iwan Hadiantoro

 

Direktur

Warga Negara Indonesia, usia 50 tahun, saat ini berdomisili di Jakarta.

Memperoleh gelar Sarjana Ekonomi (Manajemen Keuangan) dari Universitas Indonesia.

 Diangkat sebagai Direktur Perseroan sejak April 2015 berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Bertanggung jawab sebagai Direktur Finance and Accounting.

Saat ini juga menjabat sebagai Komisaris PT Pamapersada Nusantara, PT United Tractors Pandu Engineering, PT Bhumi Jati Power, PT Acset Indonusa Tbk dan PT United Tractors Semen Gresik serta PT Agincourt Resources, Presiden Komisaris PT Supra Alphaplus Handal and PT Unitra Nusantara Persada, Presiden Direktur PT Karya Supra Perkasa serta Direktur PT Unitra Persada Energia dan Unitra Power Pte. Ltd.

Sebelum bergabung dengan Astra International pada tahun 2010 menjabat sebagai Kepala Group Treasury & Investor Relations, memulai karir di Shell Indonesia pada 1990, sebelum kemudian bergabung dengan General Electric (GE) Indonesia pada 1998 dan menjabat berbagai posisi, termasuk Controllership, Treasury, Financial Planning & Analysis, serta VP Finance, Direktur dan Chief Financial Officer PT GE Finance Indonesia hingga 2010. Sebelumnya juga menjadi Finance Director Astra Sedaya Finance tahun 2006 hingga 2008.

Tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.

Idot Supriadi

 

Direktur

Warga Negara Indonesia, usia 47 tahun, saat ini berdomisili di Jakarta.

Memperoleh gelar Sarjana Teknik Mesin dari Institut Teknologi Bandung dan Magister Bisnis Administrasi (MBA) dari Universitas Gadjah Mada, Jakarta.

Diangkat sebagai Direktur Perseroan sejak April 2015 berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Bertanggung jawab sebagai Direktur Product Support.

Saat ini juga menjabat Presiden Komisaris PT Universal Tekno Reksajaya dan PT Andalan Multi Kencana serta Presiden Direktur PT Komatsu Remanufacturing Asia.

Memulai karir di United Tractors pada 1994 sebagai Management Trainee in Service dan menjabat berbagai posisi, termasuk General Manager Divisi Service hingga menjadi Presiden Direktur PT Universal Tekno Reksajaya.

Tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.

PT United Tractors Tbk

Jl. Raya Bekasi Km 22,
Cakung, Jakarta Timur,
Indonesia, 13910
Phone +62 21 2457 9999

©2019 United Tractors all right reserved.