YAYASAN

KARYA BAKTI UT

Yayasan Karya Bakti UT

Yayasan Karya Bakti United Tractors (YKBUT) didirikan oleh PT United Tractors Tbk (UT) pada 27 Februari 2008. Sejalan dengan visi dan misi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, membangun pendidikan Indonesia, YKBUT mendirikan UT School di tahun yang sama untuk mendidik calon Mekanik dan Operator Alat Berat.
Pada 25 Juni 2018, YKBUT mendirikan Day Care UT Group. Day Care UT Group (UT D’CARE) adalah fasilitas penitipan dan pengasuhan anak bagi karyawan UT Group yang membutuhkan tempat terpercaya untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak dalam pendidikan, perawatan dan perlindungan dengan menggantikan sementara peran stimulasi orang tua selama bekerja.

Kehadiran Daycare UT Group di lingkungan kantor menjadi bentuk peran dan komitmen UT yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) bersama UNICEF dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang menggaungkan kepada perusahaan dan komunitas bisnis agar menempatkan prinsip kesejahteraan anak sebagai fokus utama dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Pada 5 April 2019, YKBUT bersama 9 Perusahaan dan 1 Asosiasi mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi Alat Berat Indonesia (LSP ABI) dibawah Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sebagai lembaga sertifikasi profesi di bidang alat berat. LSP ABI mendapatkan lisensi sebagai Lembaga Sertifikasi pihak ke 3 dari BNSP pada 06 Maret 2013.