Jakarta, 11 Agustus 2022 – PT United Tractors Tbk (UT) melalui program CSR Kesehatan (UTCARE) Posyandu & Posbindu Siaga melakukan pengukuhan kepada 25 kader organisasi Kader Srikandi Lestari, yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas terkait pelayanan kesehatan. Para kader dilantik secara struktural dan dikuatkan peran serta semangatnya untuk turut menyukseskan pembangunan kesehatan nasional melalui upaya strategis, terencana, terukur dan tepat sasaran.

Kader Srikandi Lestari adalah komunitas kader pembina dan pelatih dari Posyandu / Posbindu binaan CSR UT yang anggotanya terpilih melalui uji seleksi kompetensi terkait pengetahuan dan keterampilan kesehatan dasar masyarakat. Kader Srikandi Lestari juga merupakan perpanjangan tangan dari tenaga kesehatan yang berperan penting dalam peningkatan kesehatan keluarga karena dianggap mampu untuk menjangkau masyarakat.

Selain Kader Srikandi Lestari, UT juga memiliki sejumlah komunitas binaan lainnya yakni UT Youth Movement, Sekolah Binaan UT (SOBAT), Berdaya Bersama, UT Inspiring Youth, dan UMKM Binaan UT. Pembentukan komunitas binaan UT adalah inisiatif perseroan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang sejalan dengan prinsip ESG dan bisnis yang berkelanjutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat – Kementerian Kesehatan RI, dr. Dani Ferdian, M.K.M., Sp.KKLP selaku Direktur Synergi Medical Health Services & Consultant, serta Meyta Hutapea selaku Team Leader CSR UT Bidang Kesehatan.