ENERGI

Energi

United Tractors menjalankan bisnis energi melalui PT Bhumi Jati Power (“BJP”). BJP membangun proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B unit 5 dan 6 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sebagai Independent Power Producer (IPP). BJP membangun dua unit baru pembangkit listrik tenaga uap menggunakan teknologi ultra-supercritical dengan kapasitas pembangkit 2×1.000 MW, yang dibangun berdekatan dengan pembangkit listrik yang telah dioperasikan sebelumnya yaitu Tanjung Jati B (Units 1-4). Pembangkit listrik ini rencananya akan memasok listrik selama periode 25 tahun untuk PT PLN (Persero), sejak selesainya pembangunan proyek .

Proyek pembangkit listrik ini dikelola oleh konsorsium BJP, yang terdiri dari Sumitomo Corporation (50% saham), Perseroan (25% saham) dan The Kansai Electric Power Co. Inc. (25% saham).

Selain sektor IPP, Perseroan juga telah membangun PLTU Mulut Tambang (PLTU PAMA-1) berkapasitas 2×15 MW di Kalimantan Tengah untuk mendukung kebutuhan listrik pada konsesi tambang yang dimiliki Perseroan, sementara kelebihan pasokan listriknya nantinya akan dijual ke PT PLN (Persero) pada saat telah beroperasi.

©2020 United Tractors all right reserved.