Lini
Bisnis

Lini Bisnis

Mesin Konstruksi

Pilar usaha Mesin Konstruksi berfokus pada penjualan alat berat dan alat transportasi. Segmen usaha ini merupakan segmen penting sejak awal pendirian United Tractors dan menawarkan berbagai produk andal yang dapat mendukung kegiatan usaha di berbagai sektor, seperti pertambangan, perkebunan, konstruksi, kehutanan, serta angkutan dan transportasi.

Kontraktor Penambangan

United Tractors menjalankan usaha Kontraktor Penambangan melalui PT Pamapersada Nusantara (PAMA). PAMA merupakan kontraktor spesialis yang menyediakan jasa pertambangan komprehensif kepada pemilik tambang, sehingga dapat membantu mereka memproduksi batu bara guna memenuhi permintaan dalam negeri dan luar negeri.

Pertambangan

Pilar usaha Pertambangan pada awalnya berfokus pada kegiatan pertambangan batu bara. United Tractors memasuki sektor usaha ini pada tahun 2007 dengan mengakuisisi PT Prima Multi Mineral (PMM) dan beberapa perusahaan tambang lokal lainnya selama beberapa tahun selanjutnya. Pada tahun 2015, United Tractors melakukan diversifikasi usaha ke pertambangan emas dengan mengakuisisi PT Sumbawa Juta Raya (SJR) dan pada tahun 2018 mengakuisisi PT Agincourt Resources (PTAR).

Industri Konstruksi

United Tractors mendirikan pilar usaha keempat, yaitu Industri Konstruksi, pada tahun 2015 melalui akuisisi PT Acset Indonusa Tbk (ACSET), sebuah perusahaan lokal dengan pengalaman 20 tahun di bidang fondasi dan konstruksi bangunan di Indonesia. ACSET, yang didirikan pada Januari 1995, memiliki rekam jejak serta kompetensi tinggi dalam jasa konstruksi dan fondasi untuk pekerjaan bangunan, sipil dan maritim. Proyek-proyek penting ACSET antara lain pusat perbelanjaan dan perhotelan Pacific Place, Thamrin Nine, Gandaria City, Kota Kasablanka, West Vista Jakarta, Alila Seminyak dan sebagainya.

Energi

Sejak tahun 2017, United Tractors telah mendirikan pilar usaha kelima, yaitu Energi. Melalui anak perusahaan PT Bhumi Jati Power (BJP), United Tractors membangun proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B unit 5 dan 6 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sebagai Independent Power Producer (IPP). BJP membangun dua unit baru pembangkit listrik tenaga uap menggunakan teknologi ultra-supercritical dengan kapasitas pembangkit 2×1.000 MW, yang dibangun berdekatan dengan pembangkit listrik yang telah dioperasikan sebelumnya yaitu Tanjung Jati B (Units 1-4). Pembangkit listrik ini rencananya akan memasok listrik selama periode 25 tahun untuk PT PLN (Persero), sejak selesainya pembangunan proyek.